Cetak Personalisasi

LogoKecilPersonalisasi data merupakan sebuah proses pengolahan  data yang sifatnya dinamis atau berubah-ubah dengan metode yang   sederhana maupun yang rumit untuk diolah menjadi sebuah data yang  sesuai dengan kebutuhan baik dari segi pengelompokan, urutan maupun pelaporanya.

Proses Pengolahan data bisa dilakukan secara manual untuk yang sederhana/dengan jumlah data sedikit, akan tetapi untuk data yang jumlahnya banyak maka diperlukan sebuah alat  bantu / software untuk mengolahnya supaya diperoleh  data yang valid dan akurat serta waktu yang tepat.

Proses pengolahanya biasanya meliputi :

  1. Konversi dari data asal menjadi data base
  2. Sinkronisasi data
  3. Validasi data Pra cetak
  4. Printing
  5. Output Controlling

Proses pencetakan dari hasil pengolahan data ini yang disebut printing data / Cetak Personalisasi, dimana proses ini tentunya berbeda dengan cetak offset biasa dikarenakan cetak personalisasi datanya selalu bergerak dan berubah-ubah, hasil outpunya bisa langsung dicetak dikertas polos atau pada kertas yang telah melalui proses cetak Offset ( data yang sifatnya statis dicetak terlebih dahulu). Untuk cetak pada kertas hasil cetak offset diperlukan setting lebih dahulu untuk mempresisikan cetakan hasil personalisasi

Beberapa contoh Cetak personalisasi seperti pada :

  1. Cetak Kartu Pemilih
  2. Cetak Data Pemilih Sementara / Data Pemilih Terdaftar
  3. Cetak Undangan Pemilih / Foto KTP
  4. Cetak tagihan ( Telkom, Speedy dll )
  5. Cetak Kupon Undian dll

Dalam proses pencetakan data tersebut,  tentunya diperlukan proses pra cetak, yaitu melakukan pengolahan data sederhana, semisal melakukan konversi data dari satu bentuk data ( database) kedalam bentuk data yang siap cetak. Dalam hal ini diperlukan aplikasi pemrograman (software) untuk melaksanakan proses pra cetak.

Cetak Personalisasi ini juga merupakan salah satu kemampuan ViOS Indonesia yang merupakan regenerasi dari usaha kami yang lama, didukung dengan Tim yang profesional dan solid untuk bekerja berdasarkan target waktu dengan hasil yang maksimal dan sesuai dengan kebutuhan User. Data yang bisa kami proses bisa dalam bentuk soft copy dengan format database ( Mysql, MS Access, SQL, Oracle) ataupun jenis data text (Word, Csv, Notepad,excel dll ) dan kami juga melayani data dalam  bentuk hardcopy dan tentunya dengan perlakuan dan harga yang berbeda karena kami harus melalui proses entry data.

Semoga Informasi dan Promo Kami Bisa Bermanfaat, kalau anda tertarik untuk bekerjasama dengan kami silahkan kontak kami di : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *